Film Ainun Habibie Mengajarkan Cinta Sejati

Tribunnews.com - Jumat, 21 Desember 2012 12:17 WIB
Share this
Share
 Text  +  
Film Ainun Habibie Mengajarkan Cinta Sejati
TRIBUNNEWS.COM/ANDRI MALAU
Film Ainun Habibie 
Laporan Wartawan chicmagz.com Ika Nurul Syifaa
TRIBUNNEWS.COM - "Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa tapi saya berjanji akan menjadi suami yang ideal untuk Ainun," kata Habibie saat melamar Ainun di atas becak. Ini salah satu dialog di film Habibie dan Ainun.
Tidak ada kata-kata gombal atau pun rayuan kacangan dalam film berdurasi dua jam, yang mulai tayang di bioskop hari ini. Cerita dan dialognya begitu sederhana dan menyentuh. Bagaimana seorang Habibie yang jenius jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula.
Kehidupan perkawinan yang  cukup berat karena kondisi keuangan yang sulit di negeri orang, dan berbagai rintangan lainnya dalam mewujudkan mimpi, tergambar jelas di film ini.
Klimaksnya adalah ketika Habibie harus rela melepaskan belahan jiwanya  kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa. Adegan ini sangat menguras air mata.
Lewat film yang diangkat dari buku laris berjudul Habibie dan Ainun ini, kita mendapat pelajaran penting, bahwa cinta abadi sejatinya adalah cinta yang tak pernah lekang oleh waktu, sesulit atau sebesar apa pun godaan yang mengadang. Terkadang cinta juga mesti dikesampingkan demi tujuan yang lebih besar.
Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, serta disutradarai oleh Faozan Rizal, film ini layak ditonton bersama kekasih.

0 comments:

Post a Comment